Sabtu, 07 April 2012

Kacamata Google layaknya Smartphone

Google baru-baru ini telah meluncurkan kacamata yang bisa berfungsi layaknya ponsel pintar. Kacamata buatan google ini didesain dengan desain yang modern yaitu seperti sebuah garis yang tipis, yang melintangi dahi. Kacamata ini dilengkapi dengan sensor layar kecil yang berfungsi untuk menampilkan informasi kepada usernya.

Kacamata Google (google)
Kacamata Google (google)

Berita ini dikutip dari laporan Telegraph, pada Jumat, 9 April 2012, dalam video yang publish oleh Google, kacamata ini ditunjukkan oleh seorang model perempuan cantik yang sedang menggunakan kacamata ini. Dengan aksinya yang menunjukkan kemampuannya mengetahui kondisi cuaca, melihat gambar, video call, GPS, sensor gerak hingga membaca peta digital.

Semuanya bisa dilakukan oleh kacamata ini. Bahkan hingga perintah suara pun kacamata ini mampu mensensornya. Googlepun mengemukaakan kacamata pintar ini mendukung jaringan 3G dan 4G atau yang disebut dengan jaringan LTE yang sudah banyak digunakan oleh smartphone zaman sekarang.

Untuk urusan platform apa yang bakalan diadopsi pada kacamata google ini, belum ada kabar pastinya. Namun besar kemungkinan sepertinya ini adalah salah satu pengembangan OS Android yang sekarang banyak diterapkan pada banyak smartphone dan tablet PC. Memang, kacamata ini merupakan salah satu daftar dalam Project Glass yang sudah dikembangkan Laboratorium Google di Mountain View California yang sudah berjalan dua tahun akhir ini.

Terpublikasinya kacamata canggih buatan google ini dimaksudkan supaya Google X Lab mendapatkan masukan-masukan yang baik untuk meningkatkan performa kacamata ini, sebelum kacamata ini dirilis dipasaran global. Hal ini dikemukakan Parviz, Sebastian Thurun dan Steve Lee selaku Insinyur X Lab Google.

Google merencanakan akan menguji perangkat ini di depan public beberapa bulan kedepan dan kabarnya kacamata ini bakalan dibandrol pada kisaran harga US$ 500 atau sekitar Rp. 4,5 Juta an.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar